• Wed. Jul 24th, 2024

Dukung Pemerintah Tingkatkan Literasi, Apical Bersama Tanoto Foundation Serahkan Bantuan Buku Untuk Pelajar di Kelurahan Lubuk Gaung

Byadmin

May 19, 2023

Dumai, 17 Mei 2023 – Apical Group, salah satu perusahaan pengolah minyak nabati global terkemuka, melalui salah satu unit bisnisnya, PT Sari Dumai Sejati (PT SDS), berkolaborasi dengan Tanoto Foundation, organisasi filantropi independen dibidang pendidikan, hari ini menyerahkan lebih dari 200 bantuan buku bacaan kepada para pelajar Madrasah Ibtida’iyah Negeri 01yang berada di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Bantuan buku tersebut diserahkan secara langsung oleh Putri Ramadhani staff Apical Dumai kepada Ibu Zahriani,Spdi , Wakil Kurikulum Madrasah Ibtida’iyah Negeri 01 Dumai yang disaksikan oleh Theo E F lubis district Coordinator Tanoto Foundation Kota Dumai  

Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, yang menargetkan sekolah-sekolah serta komunitas yang berada di wilayah yang berdekatan dengan dengan wilayah operasional perusahaan. 

Menurut Kamero Bangun Head SSL Apical Dumai , kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yakni “Buku Bacaan Bermutu Untuk Literasi Indonesia” yang telah diluncurkan pada Februari 2023 lalu. 

“Selain pemberian bantuan buku, kami juga akan menerapkan program “Pojok Baca” bekerja sama dengan sekolah setempat, yang bertujuan untuk menumbuhkan minat baca anak-anak dengan mengembangkan kegiatan membaca yang terjadwal secara regular,” tambah Kamero Bangun 

 Zahriani Spdi , mengungkapkan apresiasinya kepada Apical dan Tanoto Foundation. “Kami sangat mengapresiasi bantuan serta dukungan yang diberikan oleh Apical dan Tanoto Foundation. Bantuan ini bermanfaat besar untuk membudayakan literasi bagi anak-anak, semoga ke depannya, para pelajar di sekolah ini dapat termotivasi untuk lebih sering membaca,” ungkap Zahriani Spdi. 

Dalam kegiatan ini, Apical dan Tanoto Foundation melakukan pendampingan dan pengembangan literasi bagi sekolah binaan atau dampingan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya peningkatan kualitas di bidang literasi kepada sekolah binaan yang berada di sekitar area operasional perusahaan.

Diharapkan, melalui kolaborasi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar operasional perusahaan, yang juga sejalan dengan filosofi 5Cs, yakni keberadaan perusahaan harus bermanfaat bagi masyarakat atau good for community. 

Tentang Apical

Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream kami yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan kami pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan pada saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami. 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.apicalgroup.com.

Kontak Media :

Corporate Communications, Apical Group 

Email: corpcomms@apicalgroup.com

Tentang Tanoto Foundation

Tanoto Foundation adalah organisasi filantropi independen di bidang pendidikan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981 atas keyakinan bahwa setiap individu harus memiliki kesempatan untuk mewujudkan potensinya secara penuh. Program-program Tanoto Foundation dirancang berdasarkan filosofi bahwa pendidikan berkualitas mempercepat kesetaraan peluang.

Kami mengembangkan potensi individu dan memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan berkualitas dari usia dini sampai usia berkarya. Tiga pilar komitmen Tanoto Foundation adalah memperbaiki lingkungan belajar, mengembangkan pemimpin masa depan, dan memfasilitasi riset medis.

Kontak Media:

Corporate Communications Tanoto Foundation

Email : Communication@tanotofoundation.org

Website : www.tanotofoundation.org

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *