• Sat. Jun 22nd, 2024

“Diduga” Adanya Penyimpangan Pengunaan Dana Bos SD 12 Rupat Kecamatan Rupat Utara

Byadmin

May 4, 2023

Amanatriau Bengkalis. 04/05/2023. Salah satu penting nya dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS )dapat pergunakan untuk keperluan sekolah, seperti hal nya untuk pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah hingga membeli alat multimedia untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Agar pihak sekolah lebih cepat menanggapi permasalahan yang ada disekolah tersebut lebih cepat mengatasi dan tidak hanya terfokus pada Anggaran APBD.

Untuk pendapat Dana BOS ini sendiri dihitung dari persentase jumlah murid yang ada.begitu juga dengan penggunaannya baik untuk sarana dan prasarana pembelian alat alat mengajar serta pembayaran Gaji guru yang dibiayai dari dana BOS serta kebutuhan lain nya harus sesuai dengan aturan dan undang- undang yang berlaku.

Terkait adanya informasi tentang dugaan penyalahan pengunaan dana BOS di SD 12 rupat Kecamatan Rupat Utara wartawan Amanatriau coba untuk mengkomfirmasi melalui whatsapp kepada Kepala Sekolah SD 12 Rupat Kecamatan Rupat Utara dimana dalam komfirmasi tersebut wartawan ini menanyai kepada kepala sekolah SD 12 tersebut diantaranya.

1.Berapa total Peserta Didik Tahun 2021 dan tahun 2022 Di SD 12 kecamatan Rupat utara

2.Berapa Dana Bos yang dihitung dari peserta didik pada tahun 2021 dan 2022 apakah ada perubahan peningkatan atau pengurangan

  1. Berapa total Guru yang dibayar melalui dana bos. Apakah ada perbedaan pada setiap guru yang dibayar.

4.selain pembayaran gaji guru dana bos ini digunakan untuk apa aja.

Sesuai dengan ketentuan undang-undang dewan pers No 40 thn 1999 tentang Pers, wartawan agar memberi kesempatan hak jawab kepada narasumber sebagai objek berita.

Dimana hak jawab yang sudah kita berikan kepada kepala sekolah SD 12 rupat tersebut sepertinya kepala sekolah tidak mau menjawab dan nomor whatsapp nya pun sudah tidak bisa di hubungi lagi.

Kuat dugaan diduga kepala sekolah tersebut telah menyeleweng kan dana BOS tersebut untuk menguntungkan diri dan memperkaya diri sendiri dengan kekuasan yang ada selaku kepala sekolah.

Wartawan Amanatriau

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *