• Sat. Jun 15th, 2024

Danlantamal IX Gelar Safari Ramadhan dan Doa Bersama Bagi Prajurit Yang Bertugas di Papua

Byadmin

Apr 20, 2023

AMANAT Ambon – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon melanjutkan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M., M.T., M.Tr. Opsla., diisi dengan doa bersama seluruh Prajurit Lantamal IX, bertempat di Masjid Nurul Iman Komplek Lantamal IX Halong, Ambon, Selasa (18/04/2023). 

Doa Bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan moril terhadap para Prajurit yang sedang melaksanakan tugas di Papua. “Kita ketahui bersama bahwa keberadaan Prajurit TNI di Papua adalah untuk menegakkan kedaulatan negara, oleh karena itu sebagai sesama Prajurit kita harus memberikan support, salah satunya yang kita kerjakan saat ini melalui doa bersama,” ujarnya. 

Komandan Lantamal IX berharap semoga dalam melaksanakan tugasnya para Prajurit selalu diberikan kesehatan dan keselamatan hingga kembali ke satuan masing-masing dalam keadaan sehat wal’afiat. “Bagi prajurit yang gugur semoga Yang Maha Kuasa memberikan tempat terbaik disisiNYA, gugur sebagai suhada pembela bangsa dan negara tercinta,” ucapnya. 

Lebih lanjut orang nomor satu di Lantamal IX itu, menyampaikan harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan dukungan yang sama guna kelancaran dan keselamatan para prajurit dalam bertugas.

Pada kegiatan ini, acara terlebih dahulu diawali dengan menghatamkan Alquran 30 juz secara bersama-sama oleh seluruh Prajurit Lantamal IX, kemudian setelah doa dilaksanakan buka puasa bersama, sholat Magrib berjamah, dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Hadir dalam kegiatan Doa Bersama, Ibu Ketua Korcab IX DJA III, Wadan dan para Asisten Danlantamal IX,  Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX serta pengurus Jalasenastri Korcab IX DJA III. (Dispen Lantamal IX/Ambon) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *