• Sun. Jul 21st, 2024

Bupati Kasmarni Sambut Kunjungan Kepala BKKBN Riau, Bengkalis Terima Rp5,9 Miliar BOKB

AMANAT BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut kunjungan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa, 16 Januari 2024.

Kedatangan Kepala BKKBN ini dalam rangka bersilaturahmi dan menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sebagai Terbaik II atas capaian pelaksanaan program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas komitmen Ibu Bupati Bengkalis terkait dengan dukungan program Pembangunan Keluarga Berencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang Alhamdulillah Bengkalis mendapat peringat II,” ujar Kepala BKKBN Provinsi Riau.

Tentu capaian prestasi ini, lanjutnya, menjadi dasar untuk dapat terus menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sehingga dikesempatan tersebut juga BKKBN Provinsi Riau menyalurkan dana yang disebut dana Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan non-fisik dari Subbidang Keluarga Berencana BKKBN Provinsi Riau.

“Jadi ini diawal tahun menjadi langkah yang tepat atas komitmen Ibu Bupati yang kita harapkan kembali, sehingga Bengkalis semakin sukses lagi,” ujar Mardalena Wati Yulia.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni, mengucapkan terima kasih atas dukungan, tunjuk ajar dan bimbingan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau terhadap Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap berkomitmen terutama terkait 3 hal. Yaitu menuntaskan kasus stunting menjadi 0 persen, kemiskinan ekstrim dan terhadap inflasi,” ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.

Tentu, lanjutnya, tugas dan komitmen ini tidaklah dapat dilakukan Pemerintah Kabupaten jika tidak didukung oleh instansi pemerintah lainnya, seperti BKKBN. Sehingga apa yang menjadi harapan bersama tersebut dengan kebersamaan diharapkan dapat segera teratasi.

“Kami juga berterima kasih atas prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapatkan peringatan II se Provinsi Riau yang dinilai oleh BKKBN Provinsi Riau. Tentu kami berharap semoga prestasi ini dapat kami tingkatkan di tahun 2024 ini dan di tahun-tahun selanjutnya,” harapnya.

Bupati Kasmarni juga bersyukur, atas kepercayaan BKKBN menyalurkan BOKB non-fisik senilai Rp5,1 miliar lebih dan DAK fisik sebanyak Rp800 juta lebih, sehingga total Rp5,9 miliar lebih Bantuan Operasional Keluarga Berencana di Kabupaten Bengkalis tahun 2024 ini.

“Semoga program ini dapat segera terealisasi dan manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis,” tutupnya.

Turut mendampingi Kepala BKKBN Provinsi Riau kala itu, Ketua Tim Kerja KSPK BKKBN, H Said Masri.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang turut mendampingi Bupati Kasmarni, diantaranya, Asisten I Andris Wasono, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, H Hambali, Plt Kepala DPPPA, Tasril Akmal, Kadis Kominfotik Bengkalis H Suwarto, serta para pejabat lainnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *