• Wed. Jun 12th, 2024

Bupati Kasmarni Ikut Beri Sumbangan, Bantuan Korban Banjir di Sumbar Rp514 Juta Diberangkatkan

Byadmin

Jun 5, 2024

AMANATRIAU.com MANDAU – Bupati Kasmarni bersama masyarakat Kecamatan Mandau memberikan bantuan sebesar Rp524 juta lebih untuk masyarakat Provinsi Sumatera Barat yang menjadi korban bencana banjir bandang.

Keberangkatan rombongan pengantar bantuan untuk ini dilepas langsung oleh Bupati Kasmarni, di halaman Kantor Camat Mandau. Rabu, 5 Juni 2024.

Total sebanyak 24 kendaraan diberangkatkan, terdiri dari 22 unit mobil pribadi, 1 unit bus dan 1 unit truk berisi sembako dan pakaian layak pakai.

Bantuan kemanusiaan yang diberangkatkan ini merupakan hasil dari sumbangsih Bupati Kasmarni, Camat Mandau, IKMR, IWMR, IPMR, Karang Taruna, BKMT, Korwilcam Pendidikan, BKMT, IKASEMA, PKDP, Muhammadiyah, KBSP-AM, Gonjong 5, dan seluruh elemen masyarakat Mandau.

Bupati Kasmarni mengungkapkan program dan kegiatan seperti ini perlu didukung, sebagai wujud kepedulian dan komitmen membantu saudara-saudara yang ditimpa musibah.

“Semoga sinergisitas, sikap saling membantu dan bergotong royong yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, masyarakat maupun organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada di negeri ini, dapat terus kita jaga, kita pupuk dan kita tingkatkan,” harapnya.

Kepada rombongan pengantar bantuan, Bupati berpesan agar hati-hati di jalan dan mendo’akan kendaraan pengantar bantuan senantiasa dilindungi, selamat pergi hingga sampai ketitik penyaluran dan bisa kembali ke Kecamatan Mandau dalam keadaan selamat serta sehat.

Bupati juga mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Sumatera Barat.

“Kami menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada semua pihak yang terdampak bencana. Semoga kondisi serta cuaca di Sumatera Barat kembali membaik dan tidak ada lagi banjir susulan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Saipul Ardi, Komandan Koramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto, Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo, Camat Mandau di wakili Sekcam Rudi Hartono, Ketua DPH LAMR Kecamatan Mandau, Datuk H. Revolysa, Ketua IKMR Kecamatan Mandau Zainal Habib dan seluruh Paguyuban Mandau.inf

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *