• Wed. Jun 12th, 2024

Bupati Kasmarni Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Byadmin

Mar 22, 2024

AMANAT BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni melaksanakan Safari Ramadhan ketiganya di Kecamatan Mandau Kamis, 21 Maret 2024 di Masjid Al Muhajirin Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

Dalam Safari Ramadhan orang nomor satu di Negeri Junjungan itu, selain melaksanakan buka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Mandau, Bupati Kasmarni juga berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan kaum duafa.

Sejumlah paket santunan dan bantuan, baik dari Dinas Sosial, Baznas, Bank Riau Kepri Syari’ah, termasuk bantuan pangan dari Bapanas, untuk 26.350 masyarakat miskin Kabupaten Bengkalis, yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia juga dilakukan penyerahannya secara simbolis oleh Bupati bergelar adat Datuk Seri Setia Amanah itu.
Diungkapkan Bupati Kasmarni dalam upaya memperkuat ekonomi masyarakat, sekaligus mengantisipasi inflasi yang terjadi saat ini, Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan berbagai langkah antisipasi, salah satunya, dengan melaksanakan pasar murah bersubsidi tahap I tahun 2024 sebanyak 100.000 paket.

Paket pasar murah tersebut bakal disalurkan bagi masyarakat miskin dan tidak mampu di 11 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis yang mana pada kesempatan itu dilakukan penyerahan secara simbolis kepada masing-masing camatnya.

“Tujuannya untuk menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok, sekaligus sebagai upaya kita dalam menstabilkan harga barang, terutama pada bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri nantinya,” ungkap Bupati Kasmarni.


Berada dalam suasana Ramadhan 1445 Hijriyah, Bupati Kasmarni mengajak seluruh elemen masyarakat, memaknai bulan yang penuh berkah dan maghfirah ini dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan, termasuk meningkatkan karakter diri, dengan memperkuat tali ukhuwah dan menumbuhkan sikap kepedulian serta solidaritas untuk saling membantu antar sesama, agar kedepannya dapat membangun kecamatan dan daerah ini menjadi lebih baik.

“Selain untuk menjalin silaturrahmi, kehadiran kami bersama rombongan juga untuk membangun interaksi bersama masyarakat, termasuk sebagai media untuk kami menyampaikan informasi-informasi pembangunan tahun 2024 yang ada di Kecamatan Mandau ini,” ungkapnya

Usai penyerahan sejumlah bantuan, kegiatan jelang buka puasa ini dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Syamsir Khan dan Ustadz Abdul Kholik.

Kemudian Shalat Magrib, makan bersama serta diakhiri dengan Shalat Isya dan Terawih berjamaah di Masjid Al Muhajirin.

Ikut serta hadir dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Mandau itu, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin, Ketua PKK Kecamatan Bengkalis Siti Aisyah, Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Duri, serta ratusan masyarakat Kecamatan Mandau.inf

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *