• Sun. Jul 21st, 2024

Bupati Kasmarni Apresiasi Pencapaian TP-PKK Kabupaten Bengkalis Dalam Membangun Negeri

AMANATRIAU.com BENGKALIS, Bupati Bengkalis, Kasmarni mengapresiasi Tim Penggerak Pemberdayaan, Kesejahteraan dan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan program kerja untuk membangun dan meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga yang berdaya dan sejahtera, baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya.

“Hal ini terbukti dengan diraihnya berbagai prestasi oleh TP-PKK Kabupaten Bengkalis dengan membawa nama Negeri Junjungan melaju di berbagai event baik ditingkat Kabupaten maupun nasional guna mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah maju dan sejahtera,” kata Kasmarni saat membuka Rapat Koordinasi TP-PKK Kabupaten Bengkalis Tahun 2024, di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, Senin (3/6/2024) pagi.


Selain itu, Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas juga memberi apresiasi kepada perangkat daerah yang telah mendukung program dan kegiatan TP-PKK Kabupaten Bengkalis.

Namun demikian tegas Kasmarni, evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan tetap harus dilaksanakan. Hal ini penting agar program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran serta mampu mampu merumuskan program strategis dan inovatif.


“Untuk itu, melalui momentum Rakorda PKK ini mari kita laksanakan sebagai forum untuk berdiskusi, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan dinas terkait yang mengampu kegiatan dalam program kerja sesuai dengan kebutuhan Pokja PKK masing masing,” jelas Kasmarni.

Diyakini Bupati Perempuan pertama di Provinsi Riau tersebut, dengan dilaksanakan Rakorda, TP-PKK dapat mengevaluasi dan menyinergikan program PKK dari tingkat pusat sampai desa, dan dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan 10 program PKK sebagai partisipasi dalam membangun Kabupaten Bengkalis tercinta.


“Manfaatkan waktu pelaksanaan pada hari ini dengan sebaik-baiknya, sehingga hasil Rakorda ini bisa menjadi acuan TP-PKK Kabupaten Bengkalis dalam bekerja dan berkontribusi secara maksimal di tahun mendatang,” ucapnya.

Disela acara Rakor juga diumumkan penetapan pemenang penyusunan laporan tahunan terbaik tahun anggaran 2023 dalam rangka kegiatan Rakor TP PKK Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2024.

Adapun pemenang peyusunan laporan tahunan terbaik tahun anggaran 2023 juara I diraih Kecamatan Mandau, juara II Kecamatan Bukit Batu dan juara III Kecamatan Bandar Laksamana.

Sementara itu, untuk pemenang lomba inovasi gerakan pelopor perubahan, juara I diraih Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, juara II Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, juara III Desa Sejangat, Kecamatan Bukit Batu dan juara IV Desa Pancur Jaya, Kecamatan Rupat.


Kegiatan yang mengusung tema “Kader PKK dan 10 Program PKK Melaju Menuju Indonesia Maju” tersebut dihadiri Narasumber Rakor Hj Erlina Khairul, Ketua 3 TP-PKK Provinsi Riau dan Dra. Agustina Wakil Sekretaris TP PKK Provinsi Riau, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bengkalis, Para Pejabat Instansi Vertikal, PPTP, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Kemudian, Ketua TP-PKK Kab. Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Wakil Ketua TP-PKK Ira Vandriyani, Camat se-Kab. Bengkalis, Ketua beserta Pengurus Organisasi Wanita se-Kab. Bengkalis, Ketua beserta pengurus TP-PKK Kecamatan/Desa se-Kab. Bengkalis.inf

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *