• Wed. Jul 24th, 2024

Bupati Bengkalis Kasmarni Raih Penghargaan Bupati Manggala Karya Kencana tahun 2024

Byadmin

Jun 29, 2024

AMANATRIAU.com SEMARANG, PROKOPIM – Bengkalis Kasmarni terima penganugerahan Penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2024 dari Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang diserahkan oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, bertempat di Marapi Grand Ballroom PRPP, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jum’at, (28/6/2024).

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Kasmarni dinilai sebagai salah satu Kepala Daerah yang sangat peduli dan berperan menonjol dalam penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera, serta terkait angka kesadaran masyarakat akan pentingnya Program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Bengkalis.

Di Provinsi Riau, hanya terdapat 2 Kabupaten yang mendapatkan penghargaan tersebut, diantaranya Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Indragiri Hulu.

Bupati Bengkalis Kasmarni, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dirinya dalam penerimaan penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2024.

Kasmarni berharap, sosialisasi Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dapat terus ditingkatkan guna menjadikan keluarga yang bahagia dan sejahtera, khususnya dalam mensosialisasikan program dua anak serta fokus dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkalis.

“Dengan diberikan penghargaan ini, memberikan semangat serta menjadi motivasi untuk senantiasa dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutur Bupati Bengkalis Kasmarni.

Lebih lanjut, Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas juga menyampaikan, masyarakat di Kabupaten Bengkalis sekarang sudah mengikuti program Keluarga Berencana yang digalakkan Pemerintah, karena program KB bukan untuk menghambat atau membatasi jumlah anak, tapi mengatur jarak kelahiran, untuk menjaga kesehatan reproduksi tiap ibu.

“Maka dari itu, mari bersama kita sukseskan Program Keluarga Berencana, Dua Anak Lebih Baik, Dua Anak Cukup,” tutupnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Bengkalis H. Hambali, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bengkalis Ermanto, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Bengkalis Ismail, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Bengkalis M. Adi Pranoto, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bengkalis Hadi Prasetyo, Kepala Dinas Sosial Kab. Bengkalis Paulina.

Lalu, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan Kab. Bengkalis Supardi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kab. Bengkalis Suwarto, Kepala Bagian Umum Setda Bengkalis Kevin Rafizariandi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bengkalis Syafrizal.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *