• Sat. Jun 22nd, 2024

Bupati Bengkalis Ikuti Rakornas Bahas Kontribusi Daerah untuk Ibukota Nusantara

Byadmin

Mar 14, 2024

AMANAT JAKARTA – Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Kamis, 14 Maret 2024.

Rakornas ini mengusung tema “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan IKN Untuk Mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua”.


Wabup Dr. H. Bagus Santoso tiba di lokasi acara mengenakan batik dan duduk bersama Pj Gubernur Riau SF Hariyanto serta beberapa Kepala Daerah se-Provinsi Riau.

Kepala OIKN, Bambang Susantono mengatakan, pertemuan antara Pemerintah Daerah dan Kementerian/Lembaga dalam Rakornas ini dapat membangkitkan gairah OIKN untuk mewujudkan nusantara sebagai salah satu tonggak Indonesia Emas.

“Pembangunan IKN merupakan salah satu langkah pemerintah untuk mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif dengan menyebarkan magnet pertumbuhan ekonomi baru sehingga tidak hanya bertumpu di Pulau Jawa,” paparnya.


Untuk diketahui, IKN akan menggantikan Jakarta sebagai Ibu Kota Negara. IKN terletak di Provinsi Kalimantan Timur, tepatnya di dua kabupaten, yakni Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Ikut mendampingi Wabup dalam kegiatan ini Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Dr. H. Suwarto dan Sekretaris Bappeda Syahrudin.inf

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *