• Sat. Jun 15th, 2024

Bupati Alfedri Temui Warga Korban Banjir dan Serahkan Bantuan.

Byadmin

Nov 28, 2023

AMANAT Siak–Setelah mendapatkan kabar puluhan rumah warganya terendam banjir akibat hujan semalaman, Bupati Siak Alfedri langsung gerak cepat melihat langsung kondisi warganya di dua kampung, Merempan Hulu dan Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib.

Bupati Alfedri turun didampingi Asisten I Kepala Dinas Sosial, Kadis PUPR Kepala BPBD, Kepala Bappeda, kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kabag Kesra.

“Hari ini, kami melihat langsung kondisi warga kita yang terdampak banjir air hujan. Kami juga menyerahkan sembako dan tenda darurat bagi warga yang rumahnya kebanjiran,”ujar Alfedri di Rantau Panjang, Senin (27/11/2023).

Kehadiran tim pemerintah daerah yang terdiri dari berbagai instansi ini bertujuan untuk memberikan respons cepat dan bantuan yang dibutuhkan kepada masyarakat yang dampak banjir.

“Tidak hanya kami yang menyalurkan bantuan, tapi ada Baznas Siak juga memberikan bantuan kepada korban banjir. Kami berharap bantuan yang kami berikan, bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang rumahnya terdampak banjir,”ungkap Alfedri.

Alfedri juga mengatakan selama genangan air ini, berlangsung dinas terkait, seperti dinas kesehatan agar memantau kondisi kesehatan warga dan termasuk juga Dinas Sosial dan Dinas PU.

“Saya kan bawa pimpinan OPO, nanti bapak ibu, akan di pantau terus. Mulai dari kesehatan masyarakat, bantuan dari dinas sosial. Termasuk juga dinas PU saya perintahkan untuk mengcek kanal dan anak sungai yang tersumbat, segera di normalisasi” pintanya.

Warga yang terdampak banjir berjumlah 66 kepala keluarga, tersebarnya di Dusun 1,2 dan 3 Kampung Merempan Hulu. Sementara itu untuk warga yang rumahnya terendam banjir mereka diungsikan di mushalla Al-almutaqin Merempan Hulu.(mc-kab-siak/Riki/Alonk/dp07).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *