• Sun. Jun 23rd, 2024

BPS-Polri Kerja Sama Wujudkan Satu Data Indonesia

Byadmin

Feb 25, 2023

AMANAT Jakarta. Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan kunjungan kerja ke Divisi Humas Polri yang langsung disambut oleh Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dedy Prasetyo beserta jajaran. Pertemuan pagi ini menjadi bentuk sinergi antarlembaga demi mewujudkan penataan informasi data seperti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Margaretha Ari Anggorowati selaku Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Hukum BPS menyatakan, pihaknya tengah berupaya mewujudkan satu data Indonesia. Oleh karenanya, peran kementerian dan lembaga sangat dibutuhkan.

“BPS melakukan pendataan yang akan digunakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dan BPS ingin berkolaborasi dengan Polri untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan,” ungkapnya Jumat (24/2/23).

Kadiv Humas Polri menyambut baik program tersebut dan menyatakan akan mendukung setiap program-progam BPS, terutama mewujudkan satu data Indonesia.

Kadiv Humas Polri menerangkan, pihaknya juga mengemban sistem Mediahub dan SPIT dalam pengelolaan informasi yang dapat menjadi sumber pemberitaan. Bahkan, dari sistem itu, Polri juga melakukan analisa mengenai isu yang beredar di masyarakat untuk segera disampaikan kepada awak media.

“Polri akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan Badan Pusat Statistik demi terwujudnya satu data Indonesia,” jelas Kadiv Humas.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *