• Sat. Jul 20th, 2024

Beredar Gambar Dan Cuplikan Video, Walikota Dumai Paisal SKM., MARS Disebut-Sebut Hadiri Bishwa ljtema Di Dhaka, Bangladesh

Byadmin

Jan 24, 2023

AMANAT DUMAI – Beredar gambar serta cuplikan video di group WhatsAap Suara Dumai, Paisal SKM., MARS selaku Walikota Dumai disebut-sebut berada di Dhaka, Bangladesh. Adapun keberadaan orang nomor satu Dumai tersebut disinyalir mengikuti kegiatan Bishwa ljtema.

Apa itu Bishwa Ijtema?, menurut penelusuran pada laman Google artinya Jemaat Global, adalah pertemuan tahunan umat Islam di Tongi, ditepi Sungai Turaq, pinggiran Dhaka, Bangladesh. Kapan Bishwa ljtema diselenggarakan dan berapa lama waktunya belum di dapat informasi akurat.

Namun pada gambar dan cuplikan video beredar tersebut terlihat sosok Walikota Dumai memakai songkok warna putih. Songkok atau kopiah di lndonesia lazim dikenakan umat muslim yang sudah menunaikan ibadah Haji.

Pada salah satu cuplikan video, penceramah tanah air yaitu Ustad Derry Sulaiman terlihat sedang di wawancarai media. Menjadi perhatian adalah Paisal SKM., MARS atau Walikota Dumai terlihat berdiri di sampingnya. Dalam video tersebut beliau (Paisal) terlihat hanya berdiri mendengarkan Ustad Derry Sulaiman menjawab pertanyaan reporter.

Diketahui Ustad Derry Sulaiman belum lama berselang datang ke Dumai dalam rangka Tabligh Akbar penutup tahun di Taman Bukit Gelanggang (TBG).

Guna mengklarifikasi terkait kebenaran gambar dan cuplikan video tersebut awak media menghubungi Indra Gunawan selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Selasa, (24/01/2023). Konfirmasi melalui pesan WhatsAap mempertanyakan terkait kebenaran gambar serta video viral tersebut.

Selain memastikan kebenaran gambar serta video tersebut, awak media juga menanyakan kapan dan berapa lama Walikota disana (Dhaka, Bangladesh). Serta menanyakan apakah saat itu Walikota dalam keadaan cuti sebagai Kepala Daerah atau tidak, karena banyak pertanyaan warganet. Namun sampai berita rilis belum ada tanggapan lndra Gunawan selaku Sekda Kota Dumai.***(Tim)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *