• Wed. Jun 12th, 2024

Berdayakan Masyarakat, DinsosPM Kota Dumai Laksanakan Perlombaan Teknologi Tepat Guna

Byadmin

Mar 29, 2024

AMANAT DUMAI – Kegiatan ini diikuti oleh siswa/i SMP, SMA serta masyarakat dari Kecamatan di Kota Dumai. Juri pada pelaksanaan kegiatan ini yakni Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Leni Ramaini, SKM, Ka. Badan Riset dan Inovasi Daerah Erda Sriyani, S.AP, M.IP dan Ka. Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat drg. Hermiyati, Senin (26/2/2024).

Berbagai inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) ditampilkan pada kesempatan ini. Mulai dari siswa/i SMP Negeri 2 Dumai yang membawa TTG berupa Kulkas Tanpa Listrik, Tong Sampah Otomatis serta Komposter. Lalu ada perwakilan masyarakat Kel. Tanjung Penyembal turut mempertontonkan TTG mesin pembersih Lidi Sawit.

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS yang diwakili oleh Asisten I Setdako H. Yusrizal, S.Sos, M.Si. Asisten I Setdako menyampaikan bahwa Pemko Dumai mendukung segala inovasi dan riset yang dilakukan oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan dibentuknya OPD baru yakni Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA).

“Kita ingin inovasi pada hal TTG ini nantinya bisa dikembangkan, disebarluaskan, dipatenkan dan dimanfaatkan untuk kepenting masyarakat. Kita berharap hal ini memberikan nilai positif untuk pergerakan ekonomi kita kedepan” ujar H. Yusrizal.

Setiap peserta terlebih dahulu memaparkan fungsi serta komponen dari alat yang dikembangkannya. Setelahnya baru dilaksanakan praktek untuk melihat perkembangan TTG yang telah diproduksinya. (ADVETORIAL)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *