• Sat. Jun 15th, 2024

Berbagi Kebaikan, Dinkes Bengkalis Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim

Byadmin

Apr 5, 2024

AMANAT BENGKALIS – Momentum bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M, dimanfaatkan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis, Darma Wanita Persatuan (DWP) Dinkes dan seluruh Puskesmas untuk saling berbagi kebaikan.

Memasuki 24 Ramadan 1445 H/4 April 2024 dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Ermanto, SKM, MKM menyalurkan bahan pokok penting untuk kalangan masyarakat kurang mampu.

Dari pintu ke pintu dan bertatap muka, dalam paket bahan pokok tersebut berisikan beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, teh 2 kotak, gula pasir 2 kilogram, 1 botol sirup dan telur 1 papan langsunb diserahkan ke penerimanya.

Tidak hanya dibagikan ke warga Kota Bengkalis dan sekitarnya disiapkan 155 paket, akan tetapi juga disalurkan untuk masyarakat berada di Kota Duri sebanyak 65 paket melalui Puskesmas Duri Kota.

Selain membagikan bahan pokok, turut diaalurkan santunan kepada sekitar 20 orang anak yatim, yang diselenggarakan di Aula Rapat Kantor Dinkes Bengkalis Jalan Pertanian.

Plt. Kadis Kesehatan Ermanto mengatakan, bahwa kegiatan dalam rangka mengisi Ramadan memberikan bantuan bahan pokok dan santuan kepada anak yatim merupakan wujud dan rasa peduli serta sumbangsih keluarga besar Dinkes Bengkalis.

“Sembako dan santunan yang disalurkan ini berasal dari sumbangsih teman-teman di dinas maupun jajaran Puskesmas. Alhamdulillah, semuanya mendukung mudah-mudahan dengan bantuan yang kita berikan ini menjadi amal kebaikan yang diterima Allah SWT, aamiin,” ungkap Ermanto.

ASN yang akrab disapa Eeng ini juga berharap dengan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian bersama terhadap kesulitan warga kurang mampu dan anak yatim.

“Selamat menyambut Lebaran Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan bathin,” ucapnya.

Kegiatan keluarga besar Dinkes Bengkalis tersebut juga diisi dengan penyampaian tausiah agama oleh Ustadz H. Muhammad Isa dan buka bersama serta sholat Maghrib berjamaah.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *