• Sat. Jun 22nd, 2024

Apical Terima Penghargaan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai atas Bantuan Hibah Buku

Byadmin

Oct 13, 2023

AMANAT Kota Dumai, 12 Oktober 2023 – Dalam rangka membantu peningkatan literasi dan budaya baca masyarakat, Apical sebagai produsen, pengolah dan eksportir minyak sawit global, memberikan hibah buku bacaan untuk dua perpustakaan di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Apical, yang mengontrol spektrum yang luas dalam rantai bisnis produksi kelapa sawit, memberikan hibah ke Perpustakaan Nahar Effendi, perpustakaan umum di Kota Dumai yang berlokasi di Jalan Tanjung Jati.

Bantuan hibah ini memperoleh penghargaan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadis Persip) Kota Dumai Hj. R. Dona Fitri Illahi, yang diserahkan kepada perwakilan Humas Apical Dumai, Zulfahmi, Selasa, 10 Oktober 2023.

“Terima kasih saya ucapkan kepada APICAL GROUP yang telah menyerahkan bantuan hibah buku bacaan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai,” kata Kadis Persip Kota Dumai Hj. R. Dona Fitri di hari yang sama.

“Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan APICAL Group, melaui program CSRnya, melakukan aksi nyata pemberian hibah buku bacaan untuk mendukung peningkatan literasi masyarakat di Kota Dumai. Buku bacaan tersebut nantinya akan kami distribusikan ke Perpustakaan Nahar Effendi dan layanan perpustakaan keliling,” tambahnya.

Dijelaskan Kadis Persip bahwa hibah buku dari Apical merupakan bagian dari Gerakan Gemar Membaca Masyarakat Dumai (GEMURAI), yang telah dicanangkan sejak Juli 2023. Dispersip Dumai, kata H. R. Dona, telah bermitra dengan sejumlah perusahaan dan perhotelan untuk mendukung gerakan tersebut.

Kadis Persip berharap akan lebih banyak lagi perusahaan di Kota Dumai yang memberikan bantuan untuk peningkatan literasi masyarakat.

Sebagai informasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai merupakan lembaga yang menaungi urusan perpustakaan dan kearsipan di Kota Minyak tersebut.

Sehari sebelumnya, pada Senin, 9 Oktober 2023, Apical menyerahkan bantuan buku fiksi dan non fiksi kepada Perpustakaan Cerdas Ceria SD Negeri 007 di Kel. Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Bantuan buku tersebut diapresiasi oleh Kepala Sekolah SDN 007 Tanjung Penyembal, Kopipah. Spd karena membantu Perpustakaan Cerdas Ceria yang tengah melakukan pengumpulan buku sebanyak 3.500 judul guna mengikuti akreditasi perpustakaan di tahun mendatang.

“Semoga buku-buku tersebut bermanfaat untuk siswa dan menambah koleksi perpustakaan kami,” kata Kopipah, seraya menambahkan buku-buku tersebut diharap juga dapat mewujudkan visi Perpustakaan Cerdas Ceria, yaitu membudayakan gemar membaca untuk para murid dan membentuk insan berilmu dan berakhlak mulia.

“Kegiatan hibah buku tersebut diharapkan dapat menciptakan dampak sosial, lingkungan, dan bisnis yang positif,” kata Zulfahmi dari Apical.

Seperti dicanangkan dalam program Apical 2030, perusahaan menargetkan untuk mempercepat komitmen keberlanjutan, yang berfokus pada filosofi bisnis, yang salah satunya adalah melakukan apa yang baik bagi masyarakat.

Apical berkomitmen menjalankan filosofi bisnis dari Group bisnisnya, yaitu 5C (good for community, good for country, good for climate, good for customer, and good for company).

-End-

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *