• Sat. Jun 22nd, 2024

Agar Pemilu Aman dan Berkualitas, Forkopimda Siak Bersinergi

Byadmin

Oct 10, 2023

AMANAT Dayun–Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Siak, Provinsi Riau, bersinergi untuk mewujudkan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 yang lancar, aman, dan berkualitas. Komitmen itu disampaikan saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 tentang Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Senin (9/10/2023).

Rapat koordinasi di Aula Tribrata Markas Polres Siak itu dihadiri sejumlah unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya. Unsur yang hadir memberikan paparan dan pandangan terkait kesiapan dan strategi pengamanan pemilu.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK, MSi mengatakan dalam menghadapi operasi mantap lancang kuning tahun 2023-2024 dan pengamanan tahap-tahapan pemilu 2023-2024.

“Polres Siak kedepan banyak melakukan kegiatan pengamanan terutama terkait operasi mantap lancang kuning, dan yang tak kalah penting terkait pengamanan pemilu 2024 mendatang,”ujar Kapolres Siak saat memimpin rapat, berlangsung di Aula Tribrata, Polres Siak, Senin (9/10/2023).

Di jelaskan nya, untuk pengamanan pada penyelengaraan tahapan Pemilu pada 19 Oktober mendatang, pihaknya akan menurunkan personil terutama di kantor PKU Siak.

“Kami turunkan 11 personil atau lebih di Kantor KPU tanggal 19 mendatang. Sebelum penetapan, tentu kami terlebih dahulu melakukan survei . Ada beberapa titik nantinya, yang menjadi fokus pengamanan,”harap Asep.

Asep berharap kegiatan tersebut nantinya, dapat berjalan dengan baik. Tentunya di dukung Pemerintah dan unsur forkopimda lainnya dalam pengamanan kota dilakukan secara terpadu oleh berbagai sektor.

“Kita ingin di Kota Siak penyelenggaraan Pemilu berlangsung aman, lancer dan damai sehingga terwujudnya pemilu yang kondusif dan demokrasi,”singkat Asep.

Wakil Bupati Siak Husni Merza dalam sambutannya, menyampaikan rapat ini tentunya sangat penting, bagaimana unsur pemerintah melakukan langkah-langkah terkait pengamanan pemilu maupun kegiatan-kegiatan lainnya

“Yang menjadi perhatian kita bersama, bulan oktober-Desember mendatang, kita menyelenggarakan serangkaian acara menyambut HUT kabupaten Siak ke-24. Kegiatannya, sudah di mulai kemarin festival gasing, dan Siak bersalawat,”kata husni.

Wabup Husni menambahkan, sempena hari jadi Kabupaten Siak banyak kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Siak tentu butuh pengamanan yang cukup dari pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP.

“Agar kegiatan sambut HUT kabupaten Siak berjalan aman dan lancar. Tentu kami berharap dukungan dari semua pihak, terutama pihak kepolisan dan TNI, event yang akan di gelar sempena HUT kabupaten tahun ini, rangkaiannya berlangsung hingga Desember 2023 mendatang,”tutupnya.(mc-kab-Siak/angga).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *