• Sat. Jun 22nd, 2024

19 Tim Sepak Bola Ikut Turnamen Sepak Bola Danrem Cup U-18 Resmi Di Buka Di Kab. Merauke

Byadmin

Dec 19, 2022

AMANAT Merauke —  Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., membuka turnamen sepakbola Piala Danrem Cup yang diikuti 19 Tim U-18 dalam rangka HUT ke- 18 Korem 174/ATW dan memperingati Hari Juang TNI AD,  berlangsung di lapangan sepak bola Makodim 1707/Merauke Provinsi Papua Selatan, Jumat (16/12/2022).

Pembukaan turnamen sepakbola Piala Danrem Cup dipimpin langsung oleh Danrem 174/ATW, diawali dengan acara pembukaan yang diikuti dari tim yang akan bertanding dan official sepak bola serta para pendukung lainnya.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah menyiapkan serta mendukung terselenggaranya turnamen ini. Turnamen sepak bola Danrem Cup U-18 dilaksanakan dalam rangka HUT Korem ke-18 dan memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Ke-77. Turnamen ini bekerjasama dengan Koni dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke yang dalam pelaksanaannya bertujuan untuk meningkatkan semangat dan prestasi olahraga bagi generasi muda serta mencari bibit-bibit pemain sepak bola khususnya di Kabupaten Merauke.

“Selain itu turnamen ini diharapkan terlahir bibit-bibit baru atlet sepak bola yang berpartisipasi dapat membentuk karakter generasi muda kita yang tangguh, percaya diri, realitas mandiri dan sportivitas,” ungkapnya.

Terselenggaranya turnamen sepak bola ini saya berharap kepada seluruh tim agar menunjukkan kemampuan yang terbaik dalam pertandingan sepak bola ini, sehingga eksistensi kegiatan ini semakin berbobot dan berkualitas serta dapat menjadi barometer untuk mengukur keberhasilan pembinaan olahraga yang dilakukan selama ini diciptakan semangat kebersamaan yang baik antar sesama klub sepak bola yang turut hadir dalam turnamen ini.

“Terselenggaranya turnamen sepak bola ini guna memupuk solidaritas dan meningkatkan kerjasama diantara sesama pemain, selanjutnya bertandinglah secara fair dan sehat dalam setiap pertandingan. Kalian harus selalu menggelorakan semangat tekad dan kemampuan untuk menjadi yang terbaik tanpa meninggalkan sportivitas pertandingan,” pesannya.

Usai acara pembukaan, para tamu undangan dan peserta di hibur dengan tarian khas Papua serta dilanjutkan pembukaan pertandingan secara resmi di tandai dengan tendangan bola pertama oleh Danrem 174 Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., yang di dampingi oleh Danlantamal XI/ Merauke dan Muspida Kab. Merauke.

Hadir pada pembukaan turnamen sepakbola tersebut Danlantamal XI/Merauke, para Kasi Korem 174/ATW, para Dansat TNI/Polri, Ketua Panitia Pertandingan Danrem Cup U-18 Charles Gomar, Kadispora Kab. Merauke, Wakil Ketua 2 Koni Kab. Merauke, Kepala Cabang Bank BRI Merauke dan tokoh milenial Pemuda Marind serta para tim official sepak bola, wasit dan penyelenggara serta masyarakat yang hadir dalam menyaksikan pertandingan perdana antara tim kesebelasan PS. Putra Asmat melawan PS. Yelmasu dengan hasil skor imbang 0 : 0.

Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke

Foto : Penrem 174/ATW Merauke

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *